Monday, October 30, 2006

Not Showing Up to Pay My Rent

During many of my little adventures in faith, I read and dug Garry Wills two books Why Am I Catholic and Papal Sin -- or, in brief Why Am I Actually Sort of Protestant and Popes are Tricksy. Did you know Popes weren't infallible until the mid-1800's? Funky.

Anyway, Wills explores the faith-based natures of the current Administration in a perfectly reasoned way which, if you've even heard of Thomas Jefferson, should dismay you. (Oh, that's not just a biographical wikipedia link, it's actually important. Go take a look. I'll wait.)

This is not a slag on faith -- nor do I consider it improper to slag faith, to be honest it's just not my thing -- but the separation of Church and State is there for a reason. It's a good reason: once one side of the political debate claims God, then their opponents are against God. A "good heart" matters more than the facts. To change policy is to reflect doubt in God's plan. To question the mortal, fallible men in authority is to question God himself.

And on a gut level, way down in the limbic system, we know/are memetically programmed to believe those against God are not wrong or simply have different opinions, they are evil.

(Personally, I believe this is a rejection of God's intent for man, because it squanders the gifts he gave man alone: reason and doubt. Reason so that we can unravel the mysteries of a near infinitely complex Creation, and doubt so that faith has meaning. But, hey, that's just me.)

Let's just say that when one is accused of being unpatriotic because one opposes an Evangelical administration which favours torture, we are all the way through the Looking Glass.

40 comments:

wcdixon said...

Mr. Rogers...I think you should meet Jim Henshaw at The Legion of Decency

http://the-legion-of-decency.blogspot.com/

I think you two would hit it off...

Anonymous said...

Whoa. Thanks for these links.

Maya's Granny said...

Absolutely. Once religion and government get into the same bed, witch hunts are not far behind.

Anonymous said...

This is not a slag on faith -- nor do I consider it improper to slag faith

I agree with you, and I think it's time to stop with the pussyfooting around when it comes to the intersection of politics and religion. From the link you provided:

The letter was the subject of intense scrutiny by Jefferson, and he consulted a couple of New England politicians to assure that his words would not offend

I think if Jefferson were here today, he'd also agree it's time to get blunt. Richard Dawkins is especially good at that and I am really enjoying his "The God Delusion":

http://sfgate.com/cgi-bin/article.cgi?f=/c/a/2006/10/15/RVGH2LN2021.DTL&type=books

Dawkins site has an interview with Penn Jillette-- and a video of the Penn & Teller "Bullshit" show on the Bible, also excellent.

http://richarddawkins.net/article,240,Penn-Jillette-Interviews-Richard-Dawkins,\
Penn-Radio

Anonymous said...

Have you read the article in the newest issue of Wired, about "The New Atheism"? It's pretty interesting.

Jayne said...

Well stated! Am also reading The God Delusion.

Milehimama @ Mama Says said...

From the other side... most conservative Christians don't actually consider Bush to be all that religious. I had a quick double take/"Oh yeah" moment when you mentioned an Evangelical administration - and I lived in TX when he was governor. In fact, most of the people I know who attend church every week mostly hate him (myself included).

Unknown said...

In fact, most of the people I know who attend church every week mostly hate him (myself included).

See, interesting to hear, but there's still 25 million odd people in the country who are very much tying those two ideas together. I wonder if that's technically its own religion now?

Anonymous said...

Setiap orang pasti sudah biasa mendengar penyakit kutil. Kutil umumnya berupa benjolan kecil yang kerap tumbuh pada kulit akibat kurangnya menjaga kebersihan tubuh. Ada yang tumbuh di tangan, kaki, muka bahkan di alat kelamin. Kutil yang tumbuh pada alat kelamin disebut dengan kutil kelamin (condilloma/genital warts).
Jual Obat Kutil Kelamin Wanita
Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin Ampuh
Obat Kutil Kelamin Tanpa Operasi
Gejala Penyakit Kelamin
Obat Kutil Kelamin
Obat Kutil Kelamin Ampuh
Obat Kutil Kelamin Tanpa Operasi

Unknown said...

Jika berbicara mengenai pengertianya maka penyakit jengger ayam ini diketahui adalah penyakit menular seksual yang penyebabnya berkaitan dengan Human Papilloma Virus (HPV). Penyakit ini juga dapat menampilkan diri dalam berbagai bentuk, namun secara umum kutil yang bertumbuh pada bagian genital penderita berbentuk benjolan daging yang berwarna, dan terjadi pada sekitar alat vital. Siapa saja bisa menderita penyakit ini baik yang pria maupun wanita

Anonymous said...

Penyakit ini umumnya muncul karena penderita mengejan terlalu keras pada saat buang air besar. Dengan mengejan terlalu keras, maka pembuluh darah di sekitar anus dapat melebar dan pecah menimbulkan infeksi dan pembengkakan yang berakhir pada masalah wasir atau ambeien tersebut.

Unknown said...

Penderita Penyakit kondiloma atau Kutil Kelamin yang telah terinveksi disarankan untuk segera melakukan pengobatan secepat mungkin sebelum Virus HPV penyebab kutil kelamin makin banyak berkembang biak di dalam sel darah makin lama dibiarkan akan memperparah kondisi organ vital karena kutil kelamin akan terus membesar sehingga terlihat seperti jengger ayam untuk penderita yang baru tertular kurang dari satu bulan biasanya akan lebih cepat ditanggulangi obat kutil kelamin Paling ampuh dari De Nature dan terbaik ada hanya di http://obatkutildikemaluan.blogdetik.com/ untuk mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai pengobatan kutil pada kelamin silahkan kontak langsung di nomer 0852 808 77 999 atau 0859 7373 5656 Bagaimana mengobati Ambeien itu sendiri. pengobatan yang terbaik untuk Ambeien adalah dari luar dan dalam sehingga Ambeien benar benar tuntas dan tidak akan kambuh lagi. obat Ambeien terbaik "Ambeclear dari De Nature" AlamiAdalah obat Ambeien herbal yang memang terbaik untuk mengobati Ambeien, dan sudah terdaftar di badan obat dan makanan (BPOM) dengan nomer registrasi POM TR: 133 374 041. terbuat dari bahan alami antara lain terdiri Daung Ungu, Mahkota Dewa dan Kunyit Putih.

Pengobatan Ambeien Wasir said...

Nuwun sewu kula bade nderek promosiuntukandayangterkenapenyakitkulitsepertikadasataukudiskinitelahhadirobat herbaldaride natureyangsudahterbuktikhasiatnyamantab!!!!!!!!

Anonymous said...

cara yang alami menyembuhkan penyakit wasir ambeien secara alami dengan menggunakan daun ungu serta mahkotadewa aman untuk ibu hamil tanpa operasi cukup dengan menggunakan obat wasir herbal ambeclear terbuat

Anonymous said...

wasir ambeien bisa sembuh tanpa harus di operasi maupun injeksi cukup dengan obat wasir ambeien herbal ambeclear herbal de nature dari daun ungu serta mahkotadewa aman untuk ibu hamil

Unknown said...

Penyakit kencing nanah bisa disebabkan oleh beberapa faktor seperti seks bebas, penularan, virus hpv, lingkungan, gaya hidup dan lainnya, Maka dari itu kita harus waspada dengan penyakit kencing nanah ini, karena penyakit kencing nanah sangatlah berbahaya, Namun untuk anda yang menderita penyakit kencing nanah, maka anda tidak perlu khawatir,

Pengobatan Ambeien Wasir said...

HeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHeHe

Cara Mengobati Wasir Ambeien said...

berhitung yuk......... 123456789101112131415161718192021222324252627282930

Unknown said...

Bukan hanya pengobatan medis saja tapi ada juga pengobatan rumah alami yang dapat digunakan untuk menyingkirkan penyakit kutil kelamin ini. Intinya, karena kutil ini muncul di daerah yang sensitif, maka anda harus mencari pengobatan yang terbaik pada kulit Anda dan jika diperlukan juga dibantu dengan tenaga medis yang professional. Sebab dokter akan menjadi sumber informasi yang baik untuk mengobati penyakit ini.

Unknown said...

Kenali penyebab penyakit kencing bernanah sehingga cara mengobati
penyakit kencing nanah dan infeksi saluran kencing nanah dapat dilakukan
dengan benar.

Pengobatan Ambeien Wasir said...

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwk

kLINIK oBAT mANJUR said...

Bismillaahirrohmaanirrokhiim ???????????????????????????????????

kLINIK oBAT mANJUR said...

Bismillahhirrohmaanirrokhim.... *********************************

Unknown said...

Sekitar Vagina Tumbuh Daging, Berbahayakah? Kutil Pada Kepala Penis mirip bunga kol atau jengger ayam, Merupakan Penyakit Yang diakibatkan Oleh Virus.Kutil kelamin, atau disebut juga condyloma acuminata, adalah kutil atau daging berwarna kulit atau keabuan yang tumbuh di sekitar alat kelamin dan

obar herbal manjur alami said...

Bismillahirrohmannirrokhim ..................

Unknown said...

penyakit yang ditularkan melalui hubungan seks : vaginal, oral dan anal. Juga dapat menular melalui persentuhan kulit dengan daerah yang terinfeksi.

Unknown said...

Obat Ambeien Resep Dokter Ambeclear dari De Nature Ampuh Tuntaskan Ambeien Sampai Tuntas

Cara Mengobati Wasir Ambeien said...

Bismillahirrohmannirrokhim ........................

Unknown said...

Sebelum kita membahas tentang pengobatan ambeien, dalam kesempatan ini
saya ingin menjelaskan sekilas tentang ambeien, agar kita semua bisa
memahami benar apa itu penyakit ambeien

kLINIK oBAT mANJUR said...

Bismillahhirrohmaanirrokhim.... ********************

kLINIK oBAT mANJUR said...

Bismillahirrohmannirrokhim .........................

Reseller De Nature said...

Obat kencing nanah doxycycline
Obat kencing nanah di samarinda
Nama obat kencing nanah di apotik
Nama obat kencing nanah di apotek
Obat kencing nanah kimia farma
Obat farmasi kencing nanah
Obat kencing nanah gonore
Obat kencing nanah generik
Obat kencing nanah go
Obat gonorrhea kencing nanah
Obat gejala kencing nanah
Nama obat kencing nanah yang di jual di apotik
Tempat jual obat kencing nanah
Apotik jual obat kencing nanah
Apotik yg jual obat kencing nanah
Jual obat kencing nanah di jakarta
Jual obat kencing nanah di surabaya
Jual obat kencing nanah bandung
Obat kencing nanah kaskus
Obat kencing keluar nanah
Obat kencing keluar nanah di apotik
Obat kutil kelamin tradisional
Obat kutil kelamin
Obat kutil kelamin wanita
Obat kutil kelamin di apotik
Obat kutil kelamin denature
Obat kutil kelamin resep dokter
Obat kutil kelamin malaysia
Obat kutil kelamin apotik
Obat kutil kelamin di anus

Unknown said...

???????????????????????????????

obar herbal manjur alami said...

111111111111111111111111111111

kLINIK oBAT mANJUR said...

111111111111111111111

obar herbal manjur alami said...

111111111111111

kLINIK oBAT mANJUR said...

11111111111111111111111111111111111111111

obar herbal manjur alami said...

alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami

obar herbal manjur alami said...

alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami alami

kLINIK oBAT mANJUR said...

obat ambeien wasir paling manjur mengobati penyakit wasir ambeien tanpa efek samping terbuat dari bahan alami herbal seperti daun ungu mahkota dewa kunyit putih